Home » , » Siapa Bupati-Wakil Bupati Kundur Pilihan Gubernur Kepri

Siapa Bupati-Wakil Bupati Kundur Pilihan Gubernur Kepri

Paparazie Onlinews - Minggu, Juli 21, 2013 | 04:23

KUNDUR - Desas-desus nama yang mencuat di tengah masyarakat Kundur mengenai karateker atau Pelaksana Tugas (PLt) Bupati Kepulauan Kundur yang dinilai telah curi star, ternyata menjadi perhatian serius dari Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Provinsi Kepri.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole disalah satu Media Koran harian.Siapapun yang menduduki kursi Bupati di Kundur nanti akan dilakukan atau ditunjuk oleh Gubernur Kepri HM Sani.

"Siapapun yang ditunjuk gubernur untuk menjadi karateker,  kita serahkan saja kepada beliau. Yang penting tidak menyalahi aturan. Kalau memang dua nama yang saat ini mencuat (Isdianto dan Yatim Mustafa) dan ternyata memenuhi sayarat sesuai aturan yang berlaku, ya kita terima saja selagi itu tidak melanggar aturan," ucap Rocky.

Menurutnya, kalau kata masyarakat siapa yang berjuang dan itulah yang berhak untuk jadi Bupati di Kundur, hal itu tidak bisa diartikan seperti itu dan yang berjuang pun dinilai tidak ikhlas.

"Karena ini bukan bagi-bagi kue, perjuangan yang sejati itu siapa yang berjuang harus ikhlas dan siapapun yang ditunjuk nanti ya terima saja asalkan tak melanggar aturan," tambah politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Lebih lanjut dikatakan Rocky, harusnya masyarakat Kundur berpikir dan balik lagi ke belakang tentang apa tujuan pemekaran sehingga diperjuangkan untuk menjadi sebuah kabupaten. Tak lain adalah untuk memperpendek rentang kendali dan intinya adalah mensejahterakan masyarakat. Sehingga persoalan ini jangan dinilai dengan kacamata politis.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun ini juga menilai, selagi tidak ada aturan yang bertabrakan siapa yang dipilih Gubernur Kepri untuk menjadi karateker Bupati Kepulauan Kundur, maka hal itu patut di dukung.

"Jadi jangan dipolitisir. Masalah Plt itu teserah gubernur yang menunjuknya. Kecuali nanti sudah masuk kepada Pilkada Bupati Kepulauan Kundur, maka siapapun boleh bertarung untuk menduduki kursi Bupati," Tambah Rocky.(GHK)
BAGIKAN DI=> :
Redaksi Transl7
 
:: Paparazieonlinews.com | Paparazieonlinews TV
Copyright © 2011. Paparazie Onlinews - All Rights Reserved
Pimpinan Redaksi